Ide Usaha Makanan Kekinian Yang Potensial

Ide Usaha Makanan Kekinian Yang Potensial

Braintumorevents –┬áBisnis kuliner selalu memiliki peluang yang menggiurkan karena setiap orang membutuhkan makan, termasuk makanan ringan atau snack. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang terjun ke bidang kegiatan ini.

Saat ini, ada banyak makanan kekinian yang bisa Anda temukan. Ini sangat cocok sebagai peluang bisnis panen uang berganda. Tidak hanya mudah dikelola, beberapa jenis makanan kekinian ini hanya membutuhkan sedikit modal awal.

Apalagi bisnis ini juga bisa dikelola dengan mengandalkan berbagai aplikasi untuk memasarkannya secara online. Hal ini akan memudahkan akses ke pasar yang lebih besar, sehingga peluang penjualan menjadi tinggi.

1. Potato wedges

Saat ini, dua makanan kentang, yaitu keripik kentang panjang dan kentang spiral (kentang tornado), sedang digemari masyarakat. Perdagangan makanan semakin berkembang di berbagai pusat perbelanjaan pinggir jalan di warung-warung waralaba.

Namun, ada lagi makanan kekinian berbahan dasar kentang yang cocok untuk perusahaan, yaitu potato wedges. Camilan berupa irisan kentang yang memiliki irisan lebih tebal dan lebih besar, serta kulit kentang tidak dikupas.

Anda bisa membuka usaha potato wedge sebagai menu utama. Hidangan irisan kentang bisa digoreng atau dipanggang. Kemudian disajikan dengan berbagai pilihan saus atau kentang goreng, seperti jagung bakar, barbeque atau topping keju mozzarella.

2. Croffle

Usaha kuliner lain yang sedang tren saat ini adalah croffles. Camilan kombinasi croissant dan waffle yang cocok dijadikan menu sarapan atau snack sore dengan kopi atau teh. Anda dapat mempelajari croffe renyah namun lembut dan kenyal sendiri dengan mempelajari resep dari YouTube atau sumber lain.

Bahan-bahan untuk croffles ini bisa berupa gula halus, coklat, keju, buah-buahan, ayam karage, tomat mozzarella, tuna pedas, dll.

3. Takoyaki

Takoyaki merupakan jajanan khas Jepang yang memiliki cita rasa unik. Karena terbuat dari tepung terigu yang diisi daging gurita dan ditaburi irisan tipis cakalang asap.

Anda dapat memodifikasinya lebih sederhana untuk menyesuaikannya dengan bahasa orang Indonesia. Caranya adalah dengan mengganti daging gurita dengan sosis atau daging ayam agar lebih hemat modal.

Oleh karena itu, Anda bisa menjual takoyaki ini dengan harga Rp 1000 atau Rp 1500 per buah, sehingga lebih terjangkau. Tentu saja, penutup bonito telah dilepas. Cukup gunakan mayonaise dan saus pedas sebagai topping.

4. Churros

Peluang bisnis makanan kekinian lainnya, yaitu churros dari Spanyol. Terbuat dari adonan goreng, churros seperti kentang goreng mereka.

Paling enak dimakan dengan saus cokelat atau saus karamel asin. Kegiatan ini cukup menjanjikan, mengingat masih sangat jarang dijual di warung pinggir jalan atau pinggir jalan.

Churros biasanya dijual di mall dengan harga yang cukup tinggi, mulai dari Rp 20.000 per porsi. Anda dapat mencoba membuat churros dan menjualnya dengan harga lebih murah. Misalnya, sekitar Rs 8.000 hingga Rs 10.000 per porsi. Target pasarnya pun beragam mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

5. Donat cup

Donat adalah makanan ringan yang sangat familiar. Namun donat yunani atau donat cup bisa menjadi alternatif peluang bisnis selain donat pada umumnya. Donat Yunani atau donat cup adalah bentuk bulat kecil yang tidak memiliki lubang di tengahnya.

Disajikan dalam cangkir dan berbagai saus diberikan sesuai selera, seperti keju, saus cokelat, macha, dan lain-lain. Biaya produksi donat cup sangat terjangkau dan berpotensi menghasilkan keuntungan berlipat.

Baca juga:

Usaha cafe